Radio Cirebon Gema Sonata 101 FM

Radio Dangdut Cirebon

Rahasia Dapur, Manfaat Ajaib Minyak Canola untuk Kesehatan
Kesehatan

Rahasia Dapur, Manfaat Ajaib Minyak Canola untuk Kesehatan

Gema Sonata Kesehatan – Tak hanya Olive Oil yang kaya akan manfaat, ternyata ada minyak lain yang khasiatnya tak kalah ajaib, yakni Canola Oil atau minyak Canola. Minyak nabati yang berasal dari ekstrak biji dari tanaman Canola menjadi pilihan tepat untuk masalah perdapuran karena nilai gizi yang berlimpah.

Rahasia Dapur, Manfaat Ajaib Minyak Canola untuk Kesehatan

Menurut WebMD, minyak Canola memiliki lemak tak jenuh yang sehat. Di antara minyak yang dikonsumsi secara umum, minyak Canola memiliki kandungan asam lemak omega-3, omega-6 dan asam alda-linolenat (ALA) tertinggi yang menjadikannya minyak goreng paling sehat daripada minyak goreng pada umumnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa ALA dapat membantu melindungi jantung melalui efeknya pada tekanan darah, kolesterol, dan peradangan.

Kelebihan yang membuat minyak ini pantas disebut sebagai minyak goreng tersehat adalah ia mengandung 64% lemak tak jenuh tunggal, 28% lemak tak jenuh ganda, dan 7% lemak jenuh yang mampu untuk membantu mengurangi kadar kolesterol dalam makanan.

Tak hanya kesehatan badan, kandungan minyak Canola yang kaya akan vitamin E dan K dapat mengurangi masalah kulit dan tanda-tanda seperti penuaan, antara lain jerawat, garis-garis halus, kerutan, noda, dan bintik-bintik. Minyak Canola memiliki tekstur ringan dan rasa netral sangat cocok digunakan untuk menumis maupun memanggang.

Minyak ini juga sangat baik dikonsumsi untuk diet. Mengonsumsi minyak Canola dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit terkait jantung. Penelitian menunjukkan bahwa minyak mengonsumsi minya Canola setiap hari selama empat minggu dapat menurunkan lemak perut sebesar 1,6 persen. Selain itu, minyak Canola dapat mengurangi peradangan dan kekakuan sendi.

Di samping itu, jika dikonsumsi secara teratur, minyak Canola dapat meningkatkan sensitivitas insulin hingga 9%. Manfaat ini dapat dirasakan oleh orang yang kadar gula darahnya tinggi.

Manfaat lain juga dapat dirasakan melalui penggunaan minyak Canola dari luar. Cukup campurkan minyak Canola dengan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda dan oleskan seperti minyak tubuh. Ini akan membantu melembabkan dan menyehatkan kulit.

Selain rutin mengonsumsi minyak Canola, perlu diingat untuk melakukan pola hidup sehat agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal.

Sumber: https://yoursay.suara.com/health

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Silahkan Tinggalkan Pesan.....
Kami Akan Merespon Anda....