Radio Cirebon Gema Sonata 101 FM

Radio Dangdut Cirebon

Pakai Masker dalam Ruangan untuk Cegah Varian Omicron
Kesehatan

Pakai Masker dalam Ruangan untuk Cegah Varian Omicron

Radio Gema Sonata – Kata ahli soal saran untuk tetap memakai masker dalam ruangan untuk mencegah Covid-19 varian Omicron menjadi berita kesehatan paling banyak dibaca hari ini, Selasa 30 November 2021.

Ada juga pembahasan tentang keampuhan vaksinasi Covid-19 melawan varian Omicron hingga perbedaannya dengan varian Delta.

Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya dari Suara.com, berikut ini.

  1. Cegah Penularan Varian Omicron, Ahli Sarankan Tetap Pakai Masker di Dalam Ruangan!

Varian Omicron cukup mengkhawatirkan karena diketahui lebih mudah menular dibandingkan varian virus corona lainnya, seperti varian Delta. Bahkan varian baru virus corona ini berisiko menginfeksi orang yang sudah vaksin Covid-19.

Seorang pejabat kesehatan di kota New York pun menyarankan semua orang untuk tetap memakai masker setiap waktu di dalam ruangan untuk mencegah penularan varian Omicron, baik mereka yang sudah vaksin Covid-19 atau belum.

 

  1. Vaksin COVID-19 Belum Tentu Ampuh Tangkal Varian Omicron? Ini Kata CEO ModernaPakai Masker dalam Ruangan untuk Cegah Varian Omicron

COVID-19 varian Omicron yang melanda sejumlah negara dunia memunculkan pertanyaan besar, apakah vaksinasi COVID-19 yang dilakukan saat ini ampuh menangkalnya?

Menurut CEO Moderna Stephane Bancel, vaksin COVID-19 sepertinya kurang ampuh melawan varian Omicron, sehingga memicu kekhawatiran tentang lintasan pandemi dalam pasar keuangan.

  1. Varian Omicron Berbeda dengan Delta, Ini 7 Gejalanya!Pakai Masker dalam Ruangan untuk Cegah Varian Omicron

Para ahli telah mengatakann bahwa varian Omicron menimbulkan gejala yang berbeda dan cenderung ringan, tapi cukup berbahaya.

Apalagi, varian baru virus corona Covid-19 ini memiliki mutasi yang lebih banyak dan berbahaya dibandingkan varian Delta.

  1. Hati-Hati Pakai Ukuran Bra yang Tidak Pas, Ketahui 4 Dampak Buruknya!

Anda mungkin memiliki banyak koleksi berbagai macam bra di rumah. Sayangnya, kebanyakan wanita justru memakai ukuran bra yang salah atau tidak sesuai dengan kebutuhan payudaranya.

Meskipun memakai bra dengan ukuran yang salah itu bukan suatu masalah besar. Tapi, penggunaan bra dengan ukuran yang salah terus-menerus bisa berdampak buruk pada kesehatan.

  1. Kemenkes: Stunting Bukan Hanya Masalah Kurang Gizi

Kurang gizi jadi salah satu penyebab anak alami stunting atau tubuh pendek tidak sesuai usia dan berat badan. Tetapi, Kementerian Kesehatan atau Kemenkes melihat masalah stunting bukan hanya karena anak kekurangan gizi.

Plt. Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes drg. Kartini Rustandi, M.Kes., mengatakan bahwa juga ada faktor lingkungan dan budaya yang bisa menyebabkan anak menjadi stunting.

Sumber : https://www.suara.com/health

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
1
Silahkan Tinggalkan Pesan.....
Kami Akan Merespon Anda....